CARA UPLOAD POST DI BLOGSPOT VERSI SA BELAJAR SA BERBAGI

Hi teman-temanku sekalian pada artikel kali ini saya akan membahas bagaimana cara upload postingan di blogspot versi SA BELAJAR SA BERBAGI yuk ikuti langkah-langkahnya sebagai berikut. Di sini untuk pembahsannya saya bagi dalam dua tahapan, tahapan yang pertama saya upload dulu kedalam akun google drive. Alasan saya upload terlebih dulu google drive adalah jika ketika kita posting artikel yang ada gambar misalnya seperti tutorial yang ada gambar didalam di dalamnya, gambar tersebut tidak akan tampil. Oleh karena itu saya terlebih dahulu upload filenya kedalam google drive dan copi semua file dalam google docs, oke itu alasannya.

1. Langkah pertama saya akan upload file di google drive, perhatikan dulu akun google kamu sudah terlogin, kemudian buka link google drive kemudian pilih file upload file seperti pada gambar dibawah ini
2. Jika sudah klik di upload file maka akan tampil seperti pada gambar dibawah ini jadi disini teman-teman disuruh pilih file atau artikel yang teman-teman ingin posting di blogspotnya kalian.

3. Setelah teman-teman klik Open, Google Drive akan proses upload file, seperti pada gambar di bahawa ini, jika di kanan bagian bawah ada notifikasi yan centang berwarnah hijau maka sudah berhasi upload di Google Drive.

4. Untuk tahapan selanjutnya klik dua kali di file yang sudah terupload/unggah di Google Drive dan akan terbuka di Google Document, di Google Document teman-teman bisa rubah font warnah selayaknya sama seperti Microsoft Word.

5. Tandai semua isi artikel dengan cara CTRL + A (Select All) dan salin CTRL + C (Copy)

6. Nah jika sudah semua tahapan diatas ini sekarang saatnya untuk membuka Blog kalian dengan cara ketikkan Bloger atau langsung klik di ling ini : https://www.blogger.com/blog/ klik di postingan baru.

7. Setelah diklik di postingan baru maka akan terbuka area kerja post, disini paste hasil copiaan tadi dan tempel disini, Isi judul postingan kamu dan ubah label postingan kamu sesuai postingan, misalnya postingan kali ini berhubungan dengan artikel jadi saya ubah labelnya jadi Artikel, jadi kalau puisi diisi dengan Puisi, kalau cerpen isi Cerpen di label di sesuaikan.

8. Jika sudah selelsai untuk tahapan selanjutnya kli tombol orange yang ada tulisan Publiskan, jadi ketika kamu tekan tombol publiskan maka akan muncul suatu dialog box jadi klik saja Konfirmasi.

9. Postingan yang sudah kamu publikasikan akan tampil di semua postingan blog seperti pada gambar dibawah ini.

10. Dan jika kamu ingin membaca atau melihat postingan kamu di laman web blog kamu kli saja tombol mata di sebelah kakan atas yang ada tulisan view jika di klik itu akan tampil seperti dibawah ini.

Dan inilah hasil postingan yang sudah kamu posting di blog kamu, oke demikian artikel penjelas bagaimana cara posting artikel atau puisi di blog kamu versi SA BELAJAR SA BERBAGI, Semoga bisa bermanfaat buat teman-teman sekalian. Tetap belajar.

DOWNLOAD FILE PDF DIBAWAH INI

Cetak

Cetak Artikel

Bagikan

Related Posts :

0 Response to "CARA UPLOAD POST DI BLOGSPOT VERSI SA BELAJAR SA BERBAGI"