CARA MEMBUAT BRUSH WATERMARK DENGAN NAMA KAMU DI PHOTOSHOP

CARA MEMBUAT BRUSH WATERMARK NAMA KAMU DI ADOBE PHOTOSHOP

Teman-temanku sekalian sebelum saya masuk pada tapan demi tahapan pembuatan brush watermark pada adobe photoshop terlebih dahulu saya jelaskan dahulu apa itu Watermark jadi menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) Watermark adalah tanda dalam kertas (misalnya pada manuskrip, uang kertas) yang hanya tampak samar-samar jika kena sinar, dan sumber lain juga menjelaskan Watermark itu adalah cap air/basah, seperti contoh saya sudah lampirkan di gambar paling pertama diatas saya menggunakan logo organisasi yang dalam tanda kotak merah, jadi disini saya simpulkan bahwa watermark adalah cap ataupun tanda-tangan di suatu media kertas atau area kerja adobe photoshop, misalnya ketika teman-teman sudah buat sebuah karya misalnya mengedit foto dan disitu teman-teman bisa letakkan teman-teman punya watermark tanda tangan itu sendiri.

1. Hal pertama yang teman-teman perlu persiapkan adalah pastinya Komputer atau Leptop yang sudah teristall Aplikasi Adobe Photoshop.
2. Jalankan Aplikasi Adobe Photoshop kemudian klik Create Now dan buat area kerja baru dengan setinggan sepertti berikut ini :

3. Tuliskan teks yang akan kamu gunakan sebagai brush di Adobe Photoshop, sebagai contoh saya akan mengunakan nama Blogspot saya dan ini akan saya gunakan sebagai Watermark saya.

4. Setelah teman-teman sudah buat teks yang teman-teman ingin gunakan jadi brush Watermark tandai semua area dengan menggunakan tool Rectangular Marquee Tool (M) yang akan teman-teman gunakan sebagai Watermark.

5. Jikalau sudah tandai atau seleksi areanya klik menu Edit setelah itu cari tulisan Define Brush Present… seperti pada gambar berikut ini.

6. Setelah klik Define Brush Present… aka ditampilkan suatu dialogbox seperti pada gambar dibawah ini jadi klik saja Ok

7. Setelah teman-teman Klik Ok, secara otomatis kursor teman-teman akan berubah menajadi brush sesuai teks yang teman-teman buat, untuk mencoba brusnya silahkan buat dokument baru dan klik saja di area kerja tersebut itu.

Demikian tips kali ini semoga bisa memberikan sedikit pengetahuan dari saya dan jangan lupa untu membagikan kepada teman-teman kalia yang lain agar merekan juga tahu apa yang kamu pelajari dari saya,


Download FILE PDF

Cetak

Cetak Artikel

Bagikan

Related Posts :

0 Response to "CARA MEMBUAT BRUSH WATERMARK DENGAN NAMA KAMU DI PHOTOSHOP"