JANGAN ANDA MENILAI SESEORANG DARI PENAMPILANNYA

JANGAN ANDA MENILAI SESEORANG DARI PENAMPILANNYA 
Doc Pribadi : Michael Edowai

Dalam hidup sehari hari, kita  sebagai  makhluk sosial ini tentu kita sering bertemu dengan orang-orang yang dari segi penampilan berbeda-beda satu dengan yang lainnya. Entah itu dari segi fisik, pakaian yang dikenakan, gaya rambut, cara bicara, sikap dan lain sebagainya. Ketika melihat hal itu semua kita diharuskan menyikapinya dengan baik dan bijak. Jangan sampai langsung menjudge/menghakimi orang lain hanya dari apa yang kita lihat atau dengar tanpa tahu yang sebenarnya.

1. Jangan pernah menilai orang lain dari luar. Kamu tak akan pernah tahu isi hati seseorang. Kamu hanya bisa menebaknya. Dan tebakanmu bisa saja salah.

2. Jika kamu menilai seseorang hanya dari penampilannya, kamu akan kehilangan banyak kesempatan bertemu orang-orang yang hebat.

3. Jangan menilai saya hanya dari omongan orang diluar sana. Kenali saya secara langsung.

4. Jangan menilai seseorang dari luarnya saja. Buruk dimatamu belum tentu buruk dimata orang lain. Kenali sebelum menghakimi. -cara_motivasi

5. Kita menilai diri kita dari yang kita pikir bisa kita lakukan, tapi orang lain menilai kita dari yang sudah kita lakukan.

6. Berucaplah dengan santun. Karena kebanyakan orang akan menilai kualitas dirimu dari apa yang kamu ucapkan.

7. Menilai perasaan seseorang, nilailah bagaimana dia bersikap padamu, jangan menilai  dari perkataan orang lain.

Hahahahahaa jangan serius cuman bercanda saja.

::-Dabamee::-

Cetak

Cetak Artikel

Bagikan

Related Posts :

0 Response to "JANGAN ANDA MENILAI SESEORANG DARI PENAMPILANNYA"