HOW TO MAKE PROGRAM BIODATA IN FREE PASCAL

Lisensi : Semua atau sebagian dari isi artikel-artikel di dalam penulisan artikel ini bebeas untuk di modifikasikan oleh siapapun.

Shalom…!! Hai gays welcome back in my website Blogger : “SA BELAJAR SA BERBAGI” at this article I want to share some article about “How To Create Program BIODATA in Free Pascal Application”

Catatan : Boleh anda copy paste namun kamu harus tahu bagaimana algoritma atau langkah demi langkah dari program yang kamu kopi paste tersebut. Ok Let’s Go be Begin :

The firs step,If you have’t software Pascal please download internet via browsing software Example Firefox, Google Chrome, Opera and other Aplication Browser software get in URL : www.freepascal.org/ and then you install in your leptop.

1. After install run Free Pascal and Create New Project, after that Write your coding like as below look screenshot image:
Setelah kalian install jalankan program pascal dan buat Projek Baru, setelah itu tulis koding yang saya letakkan di dalam gambar dibawah ini.


2. Arter you write code with true after that you compile your program pres buton on you keyboard Alt + F9 or, klick menu Compile after that select submenu Compile, if you have some Error than look your coding with fines. If you have a message dialog like image bellow then you success to make a compile file.
“Setelah kalian tulis kodenya dengan benar kamu klik Kompile program kamu tekan tombol di keyboard Alt + F9 atau klik saja di menu Compile setelah itu di submenu Compile, Jika kamu memiliki Error maka cek kembali penulisan kode secara baik-baik, jika anda memiliki pesan dialog seperti pada gambar dibawah ini maka kamu sukses untuk mencompilkasi file atau program kamu menjadi program yang siap dijalankan Running”

3. Now you tring to run the Software With tips pres CTRL + F9 after that insert your identity from your name, if you have many error in your script then repair your typing codeng one bye one.
Sekarang kamu mencoba jalankan program Biodata kamu dengan cara tekan CTRL + F9 setelah itu masukkan Identitas yang sesuai dengan form biodata dari nama, jika anda memiliki beberapa error maka perhatikan kembali penulisan kode satu persatu.


4. Oke so that my article from this day, I have you able to make software Program Biodata, Good to try… Share this article to your friend.
Oke seperti itu artikel singkat dari saya untuk hari ini, saya berharap kamu mampu membuat program Biodata dengan benar, Selamat mencoba… Bagikan artikel ini ke teman-teman kamu.

I want to show how to make Algoritma dan FlowChat in Program Biodata. Saya ingin menunjukkan untu membuat Algoritma dan Flowchar/Bagan dalam Program Biodata. FlowChart is structure the Goal something software. Flowchart adalah struktur untuk mencapai suatu tujuan Program, dalam artinya bahwa mendesign, atau rancangannya dari program tersebut.

Algoritma is the step by stem in Programs, Algoritma adalah langkah-langkah untuk pembuatan Program, atau dengan kata lain alur mana saya yang akan dilewati oleh seorang prammer yang sedang mengembangkan suatu Program tertentu.
Jadi itulah sedikit tutorial dari saya semoga bisa memberikan sedikit pencerahan tentang bagaimana caranya untuk membuat suatu Program BIODATA ini, jika ini bermanfaat buat kalian jangan lupa untuk membagikan kepada teman-teman kalian yang lain juga. Selamat mencoba. Tuhan Yesus Memberkati Kita Semua.

Wa Alehem Shallom…!!!

Cetak

Cetak Artikel

Bagikan

Related Posts :

0 Response to "HOW TO MAKE PROGRAM BIODATA IN FREE PASCAL"