CARA GABUNGKAN DUA FILE WORD SECARA CEPAT

Hallo temen-teman sekalian pada artikel kali ini saya akan membagikan bagaimana caranya menggabungkan dua file Microsoft Word yang kita punya misalnya, Antara Bab I dan Bab II atau mungkin ingin sekali gabungkan beberapa artiekl menjadi satu file ms word yang kita sudah simpan secara terpisah namun ingin menggabungkan menjadi satu file tanpa kita harus Copy (CTRL + C), dan Paste (CTRL + V) yang memakan yang banyak. Sehingga penulis membuat artikel ini agar lebih cepat, untuk itu ikuti langkah demi langkah artikel ini dan berikut tahapan-tahapannya.


  1. Yang pertema teman-teman buka terlebih dahulu file atau berkas yang teman-teman ingin menjadikan halaman pertama, kemudian posisikan kursor kalian di akhir paragraph atau di halaman baru dari file pertama. Disini sebagai contoh saya akan gabungkan dua file yang saya sudah tandai dibawah ini.

Gambar :  1 (Dua file yang akan di gabungkan)

  1. Kedua disini file dengan nama (Cara Atasi Zoom In Out Ngak bisa) ini menjadi yang pertama dan (Cara Membuat Brush Watermark dengan Nama), ini yang menjadi yang kedua, jadi saya akan membuka terlebih dahulu file yang saya akan menjadi halam-halaman pertama.

Gambar :  2 (FIle pertama yang akan menjadi halaman pertama)

Setelah membuka file yang pertama sekarang teman-teman arahkan dan klik kursor kalian di paling bawah dari file yang pertama atau bisa juga teman-teman buat halaman baru.



  1. Tahap ketiga teman-teman pilih Menu Insert kemudian pilih Menu Object dan pilih Text from FIle

Gambar :  3 (Memasukkan file yang kedua)

  1. Setelah itu pilih file yang kedua dan kemudian tekan Menu Insert seperti pada gambar dibawah ini.

Gambar :  4 (Pilih Fileh Kedua > Insert)


  1. Nah sekarang sudah tergabung Antara file yang pertama dengan yang kedua, yuk lihat hasilnya.

Gambar :  5 (Hasil akhir setelah di gabungnkan 2 file)

Demikian artikel singkat kali ini, semoga bisa bermanfaat buat teman-teman sekalian




Cetak

Cetak Artikel

Bagikan

Related Posts :

0 Response to " CARA GABUNGKAN DUA FILE WORD SECARA CEPAT"