CARA SIMPAN HASIL DESIGN DARI CORELDRAW X7 KE PDF

Pada era globalisasi ini menyimpan file dalam format PDF sangat penting sekali agar tidak tercecer format text atau font yang digunakan dalam file tersebut tidak berantakan. Oleh karena itu pada Artikel kali ini saya akan membagikan tips untuk menyimpan file atau dokumen yang kita sudah edit dari aplikasi CorelDraw ke bentuk atau format PDF sebagai contoh saya menggunakan hasil design Leaflet yang saya design, Untuk lebih jelas silahkan ikuti langkah demi langkah artike ini sampai selesai.

  1. Pastikan Laptop atau Komputer kamu sudah terinstall aplikasi CorelDraw versi berapa saja, dan di artikel ini saya menggunakan CorelDraw X7.

  2. Buka file atau dokumen yang kamu sudah design di CorelDraw atau edit terlebih dahulu filenya yang ingin kamu jadikan file format Pdf. Diartikel ini saya mempunyai dua halaman yang akan gabungkan dalam 1 file pdf

  3. Halaman 1 Leaflet. 4. Halaman 2 Leaflet.

  4. Langkah selanjutnya arahkan cursor ke salah satu halaman, kemudian  pilih Menu File > Export (CTRL + E)

  5. Dan untuk tahapan selanjutnya kita akan di arahkah ke opsi selanjutnya, yaitu memberi nama file (File Name) dan memilih tipe atau format (Save as Type) jadi di Name File sesuaian dengan nama file kalian dan untuk Save as Type disini teman-teman pilih PDF (Fortable Document Format)

  6. Kalau sudah Tuliskan nama dan filih format/tipe filenya teman-teman tekan tombol Save pada buttom yang tersedia di samping kanan atau opsi yang tampil pada gambar berikut ini : 

  1. Untuk lokasi penyimpanannyai contoh saya simpan file di lokasi This PC > Pictures, dengan nama Leaflet dan Type : Adobe Portable Dokument Format atau yang sering kita dengan PDF.

  2. Setelah tekan tombol Save akan tampil salah satu opsi yaitu PDF setting jadi disini tidak perlu lagi kita ubah.

  1. Dan setelah tekan tombol Ok, silahkan teman-teman cek di lokasi penyimpanan yang teman-teman simpan, sebagai contoh lokasi penyimpanan saya tadi di This PC kemudian di Folder Pictures: 


Demikian artikel singkat dari saya semoga bisa bermafaat buat teman-teman pembaca sekalian… jika ini bermanfaat silahkan share ke teman-teman yang lainya juga.


Download file PDF DISINI



Cetak

Cetak Artikel

Bagikan

Related Posts :

0 Response to "CARA SIMPAN HASIL DESIGN DARI CORELDRAW X7 KE PDF"