Monday, February 24, 2020

CARA MENGHAPUS PASSWORD DI WINDOWS 10

Shallom….!!

SA BELAJAR SA BERBAGI. Ketika di suatu sore saya duduk di Gubuk di kota yang bias dibilang kota tua di beberapa kabupaten yang ada di MEEPAGO, yaitu Kota Nabire, Sore kira-kira pukul 17:00 ada seorang teman datang ke gubuksaya dan berkata kawan bagaimana caranya untuk menghapus password yang sudah pernah dibuat di Leptop ketika pertama kali dibuka.? Saya tenyakan lagi kenapa mau di hapus…? Karena menurut saya kalau di pakai password buang-buang waktu untuk masuk di Windowsnya..? Oh Oke tapi tidak masalah kalau Leptop kamu di Otak – atik oleh orang lain tanpa sepentahuan kamu, iya tidak papa isinya hanya berkas yang tidak penting, jadi tidak masalah. Setelah setesai Tanya jawab saya langsung tunjukkan bagaimana caranya untuk menghapus password yang sudah pernah dibuat sebelumnya.

1. Langkah pertama tekan tombol logo Windows pada keyboard kalian ketikkan kata “Password” tanpa tanda petik dua, Klik saja langsung di Change your password

Gambar 1: Search kata Password

2. Setelah sudah tekan di Change your password maka akan tampil pengaturang atau Settings di Sign-in options atau dengan kata lain pilihan. Jadi teman-teman klik saja di tombol Changge di bawah tulisan Password (gambar kunci).

Gambar 2: Changge Password image

3. Konfirmasi kembali password yang sudah anda pernah masukkan sebelumnya kemudian tekan tombol Next atau tekan Enter keyboardnya leptop kalian.
Gambar 3: Confirm password

4. Setelah anda memasukkan password yang lama maka akan tampil Change your password yang terdiri dari tiga kolom kotak teks New password, Reenter password, dan Password hint kosongkan semuanya lalu tekan Next atau tekan tombol Enter yang pada keyboard leptopnya kalian yang terletak di bagian kanan kalian.

Gambar 4: Tanpa teks

5. Setelah tahapan yang keempat maka yang kelima adalah proses akhirnya jadi setelah tampil settings seperti pada gambar dibawah ini kalian tekan Finish

Gambar 5: Akhir remove password

Nah itu saja tahapan-tahapannya untuk meremove atau menghapus password yang sudah pernah dibuat, semoga bias memberikan sedikit pengetahuan setelah mengikuti langkah-langkahnya diatas, jika kalian punya cara yang lain bagikan ke saya juga, artinya saling tukar pengetahuan. Sampai Jumpa lagi pada artikel selanjutnya.

Baca juga : CARA MENGHAPUS PASSWORD DI WINDOWS

Previous Post
Next Post

0 Post a Comment: