Saturday, July 13, 2024

CARA SAMBUNG DATA INTERNET DI HP DENGAN KABEL USB

Selain membeli Buku di toko Buku, referensi dari sumber lainya juga sangatlah penting bagi pelajar dan mahasiswa, pada era globalisasi ini koneksi internet sangatlah penting, untuk mencari materi atau refensi lainnya di jejaring sosial untuk belajar agar menambah wawasan bagi pembaca. Berbicara mengenai koneksi internet selain pergi ke warnet sekarang tidak perlu lagi kita ke warnet cukup kita hanya membeli kuatu internet di kartu Telkomsel kita dan sambungkan sambungan internet di data kita sudah bisa menggunakan atau browsing di Smartphone kita. Hostpot adalah suatu cara untuk berbagi jaringan dari HP (HandPhone) kita ke Laptop atau ke HP-nya teman kita di sekitar kita, namun untuk dibeberapa PC (Personal Computer) atau Laptop kita tidak bisa terhubung dengan Hostpot yang kita sudah aktifkan atau koneksikan  itu, dan pada artikel kali ini saya akan membagikan bagaimana caranya untuk menghubungkan Internet dari HP kita ke PC/Laptop kita dengan menggunakan kabel USB (Universal Serial Bus). Berikut langkah-langkahnya :

  1. Siapakan kabel USB yang sering kamu gunakan sebagai charger HP kamu, mengapa saya bilang kepada harus kabel yang sering kamu gunakan, karena di beberapa HP tidak cocok hubungkan dari HP ke Leptop dengan kabel yang bukan Ori


  1.  Data Internet dan Hostpot, di Hostpot kamu tekan lama sampai terbuka beberapa opsi seperti dibawah ini. Dan harus teman-teman aktifkan adalah Penambatan USB, jadi Penambatan USB akan aktif ketika kita sambungkan USB dengan HP kita dengan Laptop kita.


  1. Jika kita sudah sambungkan HP dengan Laptop makan aktifkan Penambatan USB seperti pada gambar berikut ini.

Ini gambar ketika kita aktifkan kita sambungkan USB dengan Laptop atau Personal Computer kita

Jadi ketika kita aktifkan Penamban USB di Smart Phone kita akan tampil sala satu opli di layar Laptop kita seperti pada gambar di samping kanan ini

Gambar sambungan Penamban USB

Gambar Notifikasi sambungan jaringan


  1.  Jika sudah tahapan diatas maka secara otomatis jaringan Internet atau data akan tersabung dengan komputer atau Laptop kita.


  1. Jika logo WiFi di Laptop atau Personal Computer kalian sudah berubah seperti layar Komputer / atau televisi berarti sudah berhasil terhubung ke komputer kalian jadi silahkan Nikmati Koneksi Internet kalian. di Laptop/Komputer kalian.


Demikia artikel singkat dari saya semoga bisa bermanfaat bagi teman-teman sekalian, dan jangan lupa share ilmu ke teman yang lainnya.


Previous Post
Next Post

0 Post a Comment: