Wednesday, July 26, 2017

CARA MENAMBAHKAN BRUSH DI ADOBE PHOTOSHOP CS6

Selamat bertemu kembali lagi bersama saya Sa Belajar Sa Berbagi, pada kesempatan kali ini saya ingin membagikan tips bagaimana cara untuk menambah Brushes didalam Adobe Photoshop CS6, namun jangan khwatir semua Versi Adobe Photoshop hampir sama caranya untuk menambahkan brushes. Untuk mendapatkan ilmu yang lebih banyak teman-teman harus memiliki rasa ingin tahu atau penesaran terhadap sesuatu maka dengan rasa ingin tahunya tema-teman akan terbuka wawasan untuk bertanya kepada siapapun dia.
    Oke tanpa basa-basi kita akan memulai saja materi kita pada saat ini untuk itu ikuti saja langkah-langkah atau penjelasan dari tips ini.
  1. Langkah pertama yang teman-teman harus lakukan adalah mendoenload sebanyak mungkin brushes di media social, saya biasanya download di alamat internet www.allfreedownload.com nah di alamat website ini menyedian banyak sekali brus teman-teman bisa download sepuasnya, bukan brus saja yang mereka sediakan yang lainnya teman-teman kunjungi sendiri.

  1. Copi (Ctrl+C) terlebih dahulu semua Brush yang baru saja teman-teman download namun sebelumya extrat dulu file.
  1. Proses selanjutnya teman-teman buka di lokasi folder brush yang ada didalam aplikasi Adobe Photosho CS6.  C:\Program Files (x86)\Adobe\Adobe Photoshop CS6\Presets\Brushes


  1. Localdisk C: (Windows 8)
  1. Program Files (X86) / Program Files
Catatan : (kawan-kawan disini saya punya ada yang 32 Bit dan 64 Bit sehingga saya tambahkan Program Files dan Program Files (X86) di dalam kedua folder ada Folder adobenya tapi disini saya pakai yang Program Files (x86) karena Adobe Photoshop yang saya Install ada dua Versi 32Bit dan 64Bit)




  1. Adobe
  1. Adobe Photoshop CS6
  1. Presets
  1. Brushes


  1. Nah sekarang pastekan (Ctrl+V) hasil Copian tadi di folder Brushes dan jangan hapus brush pembawaan dari Adobe Photosho, bisa dihapus tetapi ketika kita desain sesuatu pastik kita akan membutuhkan nah oleh karena itu jangan di hapus saja biar kelihatan banyak hehehe.eeee

  1. Oke setelah itu teman-teman jalan program Adobe Photoshopnya
  1. Setelah terbuka adobe photoshopnya teman-teman buka Document baru / New (Ctrl + N), kita buka Document baru ini untuk lihat apakah sudah tertambah atau tidak brush yang kita tambahkan.
  1. Klik di Brush tool (B)
  1. Untuk selanjutnya klik kanan di area kerja dan akan muncul seperti pada gambar dibawah ini.
  1. Dan selanjutnya klik saja di icon pengaturan yang terletak di bagian kanan paling atas gambar diatas ini dan lihat hasilnya seperti pada gambar di bawah ini:
  1. Untuk mencoba brushernya teman-teman tinggal klik saja mana yang teman-teman ingin mencoba. Disini saya coba kaca retak
  1. Setelah muncul pesan dialog teman-teman Klik OK
Hasilnya seperti ini :
  1. Sekarang coba tema-teman klik di Area kerja kosong tadi dan lihal hasilnya seperti  gambar dibawah ini:
Gimana hasilnya memuaskan atau tidak itu, kalau misalnya teman-teman edit foto kemudian backgroundnya teman-teman bikin sendiri wah itu lebih bagus.

Teman-teman itulah sedikit tip dari saya semoga bermanfaat buat teman-teman dan teman-temannya teman-teman, jang lupa untuk membagikan tutorial ini kepada orang-orang yang membutuh
Previous Post
Next Post

0 Post a Comment: