Saturday, December 1, 2018

IMANMU TELAH MENYELAMATKAN ENGKAU"

"IMANMU TELAH MENYELAMATKAN ENGKAU"
Foto doc : Y. Dumupa, S.Ip
Sumber : http://www.nabire.net/tag/bupati-dogiyai/


(1) Salah satu keistimewaan YESUS dalam hidup dan karya-Nya adalah membuat "Mujizat". Dalam hal membuat mujizat, tak ada seorangpun (termasuk nabi siapapun) di dunia ini yang menandingi-Nya. Ada beberapa mujizat-Nya yang justru mematahkan hukum alam dan bertentangan dengan teori ilmu pengetahuan apapun. Mujizat paling spektakuler-Nya adalah membangkitkan orang mati (sedangkan kekuasaan paling spektakuler adalah mengampuni orang berdosa).

(2) Ada satu ciri khas dari kata-kata Yesus sesaat dan/atau setelah berbuat mujizat adalah "imanmu telah menyelamatkan engkau," yang Ia sampaikan kepada orang yang telah mengalami mujizat atau keluarganya.

(3) Belajar dari hal ini, sesungguhnya apapun yang kita kehendaki, termasuk dalam hal yang sulit atau mustahil, tergantung dari "iman" kita. Kalau kita punya iman dan memohon pertolongan kepada TUHAN dengan penuh keyakinan, maka TUHAN akan memenuhi permohonan kita. Saat itu, Ia akan berkata "imanmu telah menyelamatkan engkau".

(4) Marilah kita perkuat keimanan kita kepada TUHAN, seraya berusaha hidup sesuai dengan kehendak-Nya. Maka apapun yang diluar kemampuan kita akan dikerjakan oleh TUHAN. Sebab iman adalah keselamatan!


Terimakasi TUHAN.

Penulis : Yakubus Dumupa, S.Ip.
Bupati Kabupaten Dogiyai 
Previous Post
Next Post

0 Post a Comment: