Monday, October 15, 2018

DIES NATALIS AMPTPI KE-XIV 2018, DEWAN PIMPINAN CABANG GORONTALO

          
Doc : Anggota AMPTPI DPC Gorontalo

  Gorontalo, Pada hari ini Selasa 15 Oktober 2018, Dalam rangka "Dies Natalis Asosiasi Mahasiswa Pengunungan Tengah Papua se-Indonesia (AMPTPI) ke-XIV Dewan Pimpinan Cabang Gorontalo. Pada pukul : 15:52 WITA
         
          Telah menyelenggarakan acara dengan tema : BERSATU SELAMATKAN MANUSIA DAN ALAM PAPUA. dengan Sub Tema : Melalui kegiatan Dies Natalis AMPTPI KE-XIV maka diharapkan kepada seluruh Mahasiswa /i ras MELANESIA bersatu didalam satu honai untuk menata ribuan masalah yang terjadi di atas tanah Papua.

         Dalam acara tersebut diawali dengan ibadah singkat dan ayat yang diangkat dalam kitab : Efesus 4:1-5 (TB) 
KESATUAN DAN KARUNIA JEMAAT YANG BERBEDA-BEDA
1. Sebab itu aku menasihatkan kamu, aku, orang yang dipenjarakan karena Tuhan, supaya hidupmu sebagai orang-orang yang telah dipanggil berpadanan dengan panggilan itu.
2. Hendaklah kamu selalu rendah hati, lemah lembut, dan sabar. Tunjukkanlah kasihmu dalam hal saling membantu. 
3. Dan berusahalah memelihara kesatuan Roh oleh ikatan damai sejahtera:
4. satu tubuh, dan satu Roh, sebagaimana kamu telah dipanggil kepada satu pengharapan yang terkandung dalam panggilanmu,
5. satu Tuhan, satu iman, satu baptisan

Kesimpulan dari pembawa firman Tuhan 
"Menjadi lebih kuat dalam Tuhan"

          Sambutan-sambutan dari ketua DPC AMPTPI kami sangat bersyukur kepada Tuhan karena kita di pertemukan kita dalam keadaan yang sehat ini, dan kami banyak berterimakasih kasih walaupun tanpa masak memasak kita bisa melaksanakan kegiatan hari Dies Natalis ini.

         Sambutan-sambutan dari ketua KNPB KONSULAT WILAYAH GORONTALO. Kami ucapkan selamat ulang tahun buat Organisasi Asosiasi Mahasiswa pengungan tengah Papua se-Indonesia. Kita mahasiswa Papua sebagai generasi Papua kedepannya kita harus bersama untuk mencari solusi untuk mengatasi semua masalah-masalah yang terjadi di bumi Papua.

      Sambutan dari IMPIP. Diana ada mahasiswa Papua harus bergerak untuk mencari cara untuk mengatasi semua permasalah yang terjafi, bukan hanya satu organisasi saja tetapi kita bersama sama-sama tanpa memandang antara kita.
        Seusai dari kegiatan tersebut ketika SA BELAJAR SA BERBAGI menanyakan kepada ketua AMPTPI selaku Emenus Wakur bahwa apa harapan ketua kedepannya? Karena kami mahasiswa Papua ada sehingga organisasi ini lahir jadi harapan saya kedepan generasi yang akan datang di kota studi Gorontalo terus akan bersuara, menantang ketidakadilan yang terjadi di tanah West Papua.

Yaitu kita menatap kembali tema AMPTPI yang ada bersatu selamatkan manusia dan alam Papua. Oleh karena itu saya selaku ketua AMPTPI DPC wilayah Gorontalo mengharapkan agar kita jaga bersama api sedang suhu didalam honai. Ujarnya..


Redaksi : Sa Belajar Sa Berbagai
Previous Post
Next Post

0 Post a Comment: