CARA MEMBUAT TANDA TANGAN SENDIRI DI CORELDRAW

SA BELAJAR SA BERNBAGI. Kali ini saya akan membagikan tutorial untuk membuat tanda tangan dengan CorelDraw X7. Anda pasati ingin sekali membuat tanda tangan di computer. Kita lansung saja membuat tanda tangannya. Okeee goooo….!!!!
  1. Alat dan bahan yang perlu anda siapkan adalah Leptop atau computer yang sudah terpasang atau terinstall CorelDraw.
  2. Jalankan aplikasi CorelDrawnya, kemudian buka dokumen baru untuk membuat ttd kamu.

  1. Setelah itu  pilih Pen Tool  untuk menulis tanda tangan anda pertama klik dan arahkan bagian lengkungan tanta tangan anda, kekiri atau ke kanan.

  1. Setelah itu untuk melanjutkan dari suatu ujung pilih kembali pen tool dan klik di ujung yang satunya, sampai tandan tangan anda jadi tetapi sempurnah

  1. Dan untuk  proses selanjutkan kita akan menebalkan dan memilih bentuknya batang. Denagan menekan tombol F12.  Nah akan muncul Ouline pen seperti image berikut ini

  1. Setelah itu klik OK dan selanjutnya akan akan ada perubahan yang terjadi pada tanda tangan yang sudah kita buat.

  1. Dan selanjutnya atur ukurang garis tanda tangannya dengan cara Ctrl + A (unutk menandai semua). Pilih berapa pixel yang sesuai dengan keinginan kamu.

  1. Oke setelah sudah rasa cukup masih tetap dalam terseleksi. Anda tekan Ctrl + Shif + Q ()  dan dari situ perbesar garis-garis di ujung tnada tangansesuai dengan kemauan anda. Setelah itu tulis nama dan gelar jika ada, untuk menulis nama pilih              setalah itu klik dimana kamu mau memulai menulis, format font tema-teman bisa pilih sesuai dengan keinginan teman-teman.
S
  1. Untuk proses selanjutnya simpan, pilih File > Export for > Web
  1. Dan selanjutnya pilih format gambar (PNG), mode warnah (RGB color (24 bit)). Setelah sudah klik save as, dan selanjutnya cari lokasi penyimpanan tanda tangan anda. Dan Save.
  1. Dan selanjutnya kamu bisa lihat tanda tangan anda yang baru saja kamu buat, boleh juga di coba di surat atau undangan.
  2. Contohnya seperti berikut ini :

Nah itulah sedikit tutorial dari saya semoga bermanfaat buat teman-teman seekalian, dan jangan lupa untuk membagikan kepada semua teman kelas kamu, teman kerja, atau teman hidup kamu. Kritik dan saran yang sifatnya untuk membagun pada tutorial berikutnya penulis sangat membutuhkan, kritik dan saran bisa disampaikan melalui Facebook: Fransiskus Degei, atau email saya : siskuz@yahoo.co.id

Cetak

Cetak Artikel

Bagikan

Related Posts :

0 Response to "CARA MEMBUAT TANDA TANGAN SENDIRI DI CORELDRAW"