Tuesday, September 6, 2016

Cara membuat animasi (Adobe Photoshop Cs3)

CARA MEMBUAT ANIMASI SEDERHANA
Alat dan bahan bahan yang saya gunakan adalah
  • Software adobe phohoshop CS3
  • Kopi Hitam 1 gelas untuk saya minum sambil membuat animasi sederhana ini.

SEKARANG KITA MULAI DENGEN PELAJARAN KITA 
1. Software Adobe Photoshop anda sudah sedang aktif
2. Kemudian klik Open (Ctrl+O) pada Adobe Photoshop. 
3. Setelah itu pilih foto yang anda akan gunakan sebagai background dari animasi tersebut.
4. Kemudian open.
 
5. Setelah itu klik di Creat a New Layer pada layer dibagian paling bawah seperti gambar pada dibawah ini.
 
6. Kemudian pilih klik di Elipse Tool di sebelah kiri dari pada layer tool
Setelah buatlah sebuah lingkarang menggunaka Elipse Tool (Ctrl+U)
 
7. Setelah itu untuk mempercantik/memperindah sebuah elipse tool yang anda buat klik dilayer fx 
8. Kemudian klik di Out Glow
 
9. Setelah itu akan muncul seperti pada gambar dibawah ini.
10. Klik di Out Glow setelah itu pilihlah warnah yang kamu sukai Out glownya opasity 100% dan size 32 px 
11. Kemudian klik lagi di Color Overlay untuk mewarnai elipse tool yang ada, disini saya menggunakan warna putih untuk teman-teman tergantung dari selerah warna kesukaan teman-teman.
 
12. Setelah itu klik Ok
13. Setelah itu klik window kemudian  klik diAnimation seperti gambar dibawah ini.
14. Setelah muncul gambar yang paling dibawah (animation [frame]) ini.
15. Klik 3 kali pada Duplicates Selected Frame dan rubahlah masing-masing  elipse tool dengan  warna yang berbedah.
 
16. Cara untuk mewarnaina samaseperti yang pertama kita telah kasih warna elipse tool(U)
17. Elipse tool(U) yang kedua saya rubah warna merah seperti pada gambar dibawah ini
18. Setelah itu klik Ok
19. Demikian juga Elipse tool(U) yang ketiga saya rubah warnah kunin.
20. Setelah kasih warna klik Ok
 
21. Elipse tool(U) yang ketiga saya gunakan warnah kuning
22. Setelah itu klik di elipse tool animation yang pertama
23. Kemudian klik diTweens animation frames
 
24. Setelah itu akan muncul seperti pada gambar dibwah ini
25. Frame to addnya saya gunakan 5 
26. Setela itu klik Ok 
27. Setelah itu akan muncul seperti gambar dibawah ini.
 
28. Setelah itu nomor yang 7 (tujuh) juga buatlah seperti yang diatas ini.
29. Dan akan muncul seperti gambar dibawah ini.
 
30. Untuk yang nomor 13 warnanya saya biarkan seperti semulah warna (kuning) atau tergatung      teman-tenman saja mau mau tambahkah dan tidaknya.
31. Nah setelah itu kita coba lihat hasilnya.
32. Sekarang kita klik di Plays Animation

Terima kasih telah mencoba. Saya berharap semoga bermanfaat buat saudara/i



TETAP SEMANGAT

Previous Post
Next Post

0 Post a Comment: