Sunday, July 2, 2017

Cara mengaktifkan dan non aktifkan touch pad di leptop Acer One 14 Z1401-C2H9

Hal yang teman-teman alami seperti pada saat ini saya juga pernah mengalaminya, waktu itu ketika saya belum mengenal namanya computer, leptop atau sejenisnya, singkat cerita saya tidak tidur satu malam hanya karena touch pad-nya terkunci alias kursor mouse-nya tidak bias di gerakkan ke kiri ataupun ke kanan.
Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tips atau cara aktifkan dan menonaktifkan touch pad Leptop, untuk tips kali saya sesuaikan dengan tipe leptop saya leptop Acer One 14 Z1401-C2H9. Tetapi jangan khawatir untuk tipe-nya saya akan beritahu sedikit catatan untuk kamu. Sekarang teman-teman ikuti saja tutorialnya.
  1. Perhatikan baik-baik keyboard leptopnya teman-teman di sebelah kiri paling bawa ada  satu tombol yang tulisanya   diantara tombol Ctrl dan Tombol Logo Windows

  1. Perhatikan juga tombol F1sampai dengan F12 di tombol tersebut itu terdapat juga beberapa image atau gambar lainnya yang berwarnah biru.

  1. Tekan tekan tombol bersamaan dengan tombol (ada gambar Touch pad) kemudian lepaskan secara bersamaan.

  1. Nah untuk langkah selanjudnya coba gerakkan cursornya teman-teman apakah sudah berjalan atau masih belum, jikan tidak bisa berjalan coba lagi jika sanggat tidak bisa antar saja ke tempat service atau ke rumah sakitnya para leptop dan computer.

Catatan :
teman-teman perlu perhatikan di setiap tombol di sini tombol Fn itu harus di tekan bersamaan dengan tombol yang terdapap image, angka ataupun huru yang warnah tulisannya sama misalnya seperti tutorial yang saya bagikan pada saat ini. Misalnya Fn dengan F7 untuk mengaktifkan kamera leptop jika driver kamrenya sudah di install.
Sekian sedikit tips atau tutorial dari saya semoga bermanfaat buat teman-teman sekalian, saya sarankan teman-teman setelah bisa teman-teman haru beritahu kepada teman kalian yang belum tahu.

FIle PDF Download disini
Previous Post
Next Post

0 Post a Comment: